Wednesday, January 29, 2014

Terbentuknya Saint Loco

Saint Loco terbentuk pada tahun 2002 lalu, awalnya Gilbert, Nyonk dan Iwan yang berkenalan karena berkuliah di kampus yang sama. Saat mereka berpencar, tiba-tiba timbul keinginan dari Gilbert untuk bikin band. Akhirnya dari cari kenalan lewat teman, berkumpulah personil Saint Loco di satu studio tanpa punya bayangan bakalan ngebawain musik kayak apa. Gilbert sendiri yang baru kenalan sama Berry (teman Nyonk) sama sekali enggak tahu kalau Berry ngerap, meski demikian toh mereka malahan bisa melebur dan mulai mencipta musik.
Perjalanan untuk mencapai kesuksesan juga enggak mudah bagi Saint Loco. Mulai jadi band audisi yang ditolak, bikin demo, di-underestimate-kan sudah pernah mereka rasakan. Bukan cuma itu, masalah antara personil juga pernah terjadi. Dua hari sebelum manggung di sebuah acara, mantan keyboardis mereka memutuskan untuk meninggalkan Saint Loco. Untung saja mereka bertemu dengan Tius (DJ) yang menggantikan posisinya dan akhirnya terus bertahan sampai sekarang. Untuk menjadi band dibawah naungan Sony BMG, Saint Loco juga harus bolak balik taro demo sampa iakhirnya mereka diminta untuk mengisi sebuah kompilasi mini album dengan membawakan tiga lagu. Namun ternyata Sony mengubah keputusannya dan malahan menawarkan Saint Loco untuk merilis album solo, walah pucuk dicinta ulam tiba namanya!
Hingga kini, Saint Loco terus bertahan dan meramaikan warna kancah musik Indonesia. Saint Loco yang banyak mengidolakan musisi luar negeri juga berharap album mereka bisa diterima di pasar musik luar Indonesia dan tidak ada lagi pengotakan musik.

No comments:

Post a Comment