Monday, February 3, 2014

Sucker Head Band kembali Menghentak

Lama tak terdengar kabarnya, grup band beraliran cadas, Sucker Head, siap meluncurkan album baru. Sebelumnya mereka sempat menerbitkan album Hipertensi (2005). Album berisi delapan lagu itu rencananya akan diluncurkan tahun ini.
“Album sudah jadi, berisi delapan lagu.Gak masalah sedikit yang penting bagus-bagus dan konsepnya jelas,” kata Krisna J Sadrach (bas/vokal) kepada C&R Digital di Jakarta akhir pekan ini.
Lamanya jeda waktu dari album kelima ini, menurut Krisna, karena materi lagu dan strategi pasar yang dipersiapkan dengan matang dan tepat. Krisna mengaku sedang bernegosiasi dengan sebuah perusahaan rekaman yang berani menerbitkan album bergenre musik Metal ini.
“Album ini sebenarnya sudah kelar tahun lalu. Cuma karena kondisi pasar lagi kacau gini jadi gue tunda. Selain memang belum dapet label yang berani ngeluarin album baru Sucker Head. Tapi baru beberapa waktu lalu gue ketemu label yang mau garap album ini,” jelasnya.“Malu juga kan kalau ngeluarin album tapi hasilnya enggak laku.”
Krisna mengaku belum bias menyebutkan judul abum dan lagu andalan di album baru ini. Tapi secara keseluruhan konsep music masih sama dengan album-album sebelumnya.
“Masih dengan raungan musikal Sucker Head, dari delapan lagu baru semua. Itu masih ditambah dua bonus trek. Tapi bisa jadi bonusnya nambah, karena gue suka ngulik-ngulik sendiri lagunya,” papar Krisna. “Paling bedanya ada sentuhan sound yang lagi trend sekarang, tapi masih rahasia.”
Meski lama tak meluncurkan album, Krisna mengaku jadwal tampil di atas panggung masih berjalan dengan baik. Dalam kesempatan itulah menurut Krisna, Sucker Head memainkan lagu barunya untuk memancing reaksi penggemar mereka.
“Kalau jadwal manggung masih ada aja, lumayanlah yang penting masih eksis. Tapi kalau masing-masing personil juga ada kegiatan untuk mengisi waktu kosong,” kata Krisna yang saat ini menjadi pengarah music untuk band-band pendatang baru.
 Sucker Head terbentuk pada 1987. Grup ini beberapa kali mengalami pergantian personil hingga akhirnya para personil grup ini terdiri dari Krisna J. Sadrach (bas/vokal), Nano (gitar), Untung (gitar) dan Bakar Bufthaim (drum). Hingga kini mereka telah menelurkan lima album dan dua album kompilasi.
Kelima album tadi masing-masing adalah Head Sucker (1995), Manic Depressive (1997), Kompilasi Hits of the Year 4 (1998), Paranatural (1999),  10thAgresi (2003), Kompilasi Strip Hitam (2004) dan Hipertensi (2005).

No comments:

Post a Comment